Senin, 05 September 2016

Museum Ronggowarsito Jawa Tengah

Museum Ronggowarsito adalah sebuah museum yang menjadi kebanggaan masyarakat di Jawa Tengah. Selain museum Bhakti Mandala, Museum Ronggowarsito juga sebagai salah satu tempat untuk melestarikan kekayaan budaya Jawa serta menjadi sarana pendidikan bagi generasi berikutnya.



Museum Ronggowarsito menjadi salah satu wisata sejarah, dengan jumlah aset yang dalam membuat museum Museum Ronggowarsito sebagai salah satu wisata pendidikan cocok untuk dikunjungi oleh pelajar maupun wisatawan lokal dan nasional.


Lokasi Museum Ronggowarsito Semarang.

Museum Ronggowarsito terletak di Jl lokasi. Abdulrahman Saleh No. 1 Semarang, Jawa Tengah. Museum terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang tepatnya terletak di Kalibanteng bundaran. Dan hanya sekitar 4 KM ke arah barat dari pusat kota.

Semarang perjalanan tempat ini sangat cocok untuk mengunjungi karena di museum wisatawan dapat melihat berbagai koleksi peninggalan sejarah di Jawa yang pasti dapat meningkatkan pengetahuan bagi wisatawan yang datang untuk mengunjungi museum.

Museum Ronggowarsito dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk Museum Ronggowarsito juga sangat terjangkau, Rp 4000, - untuk orang dewasa dan Rp 2.000, - untuk anak-anak untuk wisatawan domestik atau lokal, dan Rp. 10.000, - per orang pengunjung atau wisatawan asing.

Memiliki empat bangunan A, B, C dan D yang berdiri di tanah seluas 2 hektar, ada 50 ribu lebih koleksi peninggalan sejarah disimpan di Museum Ronggowarsito dan rapi indoors dan Outdoor. Koleksi peninggalan sejarah yang disimpan dimuseum yang ini numismatik, arkeologi, geologi, koleksi, sejarah, etnografi, keramik, heraldika, koleksi seni, dan teknologi.

Jika Anda bepergian dan melakukan perjalanan ke Semarang selain mengunjungi perjalanan ke Pantai Marina, pusat kota Semarang Simpang Lima, Semarang pasar grosir atau Pasar Johar terkenal di seluruh kepulauan, waktu juga untuk melihat peninggalan sejarah bepergian di Museum Ronggowarsito Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar